Kamis, 13 Desember 2012

macam - macam daun


Ketika orang akan merangkai bunga, maka pilihan pertama pasti jatuh pada bunga apa yang akan dipakai? Warna bunga apa yang akan menjadi pilihan? Jarang orang memikirkan daun apa yang akan dipakai untuk sebuah rancangan? Padahal, sebenarnya apapun rangkaian dan warna bunganya, daun tetaplah merupakan padanan yang tidak dapat dihilangkan dari sebuah rangkaian bunga.



Daun memiliki aneka ragam bentuk, warna, dan memiliki tekstur-tekstur yang unik. Yang sangat menarik, bahkan aneka macam daun dapat dijadikan rangkaian bunga yang unik tanpa kita kehilangan warna monoton.

Karena daun-daun yang kita jumpai untuk merangkai, terdiri dari aneka macam bentuk dan warna yang menarik untuk pilihan, tinggal bagaimana seniman merangkainya diatas vas.




Warna dari pada daun saat ini sangat beraneka macam, baik dari bentuknya yang sangat besar seperti daun-daun antorium, juga daun andong merah yang berwarna merah atau daun andong hijau yang berwarna hijau, suji putih berwarna kombinasi hijau dan putih, daun papirus yang menyerupai sapu, ekor tupai, prades bintang, doren yang daunnya kecil-kecil, asparagus yang daunnya halus-halus, dan ratusan macam daun-daunan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar